STARFLAZZ---Kesendirian bukanlah perasaan terburuk, tetapi dikelilingi orang yang ngebuat Loe ngerasa sedirianlah perasaan terburuk. ^_^

Wednesday 25 April 2012

proteksi dari ancaman maling cupy paste

Saat kamu membaca postingan ini, coba buka tab baru dalam halaman browsing dengan menekan tombol "Ctrl + T" di keyboard. Klik tab baru yang masih blank dan ketik dalam kotak address bar dengan alamat blog kamu. Sekarang blog kamu telah ditampilkan di sebelah kanan postingan ini. Betul tidak? Silakan kamu buka salah satu posting tentang apa saja. Sudah...? Blok halaman postingan kamu dan pastekan dalam notepad. Jika postingan kamu ter-blok, berarti posting blog kamu bebas untuk di copy paste (copas). Secara otomatis kamu harus rela dan iklas apabila suatu saat orang lain melakukan duplikasi terhadap postingan blog kamu.


Ada salah satu cara agar posting blog terlindungi dari copas, supaya tidak kelamaan berikut trik blogger-nya :
  • Login dulu ke account blogger kamu.
  • Pilih tab Tata Letak --> Edit HTML --> centang "Expand Template Widget".
Tips : Sebelum melakukan edit template, sebaiknya simpan dulu template kamu yang ada dengan meng-klik tulisan Download Template Lengkap. Kemudian simpan dalam harddisk atau media penyimpanan lainnya, sehingga jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan kamu sudah memiliki back-up untuk mengembalikannya seperti semula.
  • Kemudian cari kode </head>
Tips : Kalau susah mencarinya, coba tekan tombol F3 di keyboard. Maka akan timbul menu toolbar pencarian di bawah browser (Firefox), sehingga kamu tinggal memasukkan kata yang ingin dicari.
  • Copy dan paste kode berikut di atas kode </head>
<script type="text/javascript">
if (typeof document.onselectstart!="undefined") {
document.onselectstart=new Function ("return false");
}
else{
document.onmousedown=new Function ("return false");
document.onmouseup=new Function ("return true");
}
</script>

  • Jangan lupa disimpan

Nah, sekarang danu yang bertanya "kalau kamu suka yang mana (terproteksi atau tidak)?"

No comments :